Paket Wisata Kerajinan Tangan di Lombok

Kerajinan Tangan Lombok : Untuk mengelilingi Lombok, bisa dijalani selama 3 hari. Lombok Utara saja satu paket, Kuta satu paket, Basket Tour satu paket, belum city tour – Narmada Lingsar, Mayura, Sweta (pasar kerajinan tangan) yang kadang-kadang mendapatkan kesempatan ekstra mengunjungi Pura Miru atau Pura Segara.

Setidak-tidaknya, ada 4 paket wisata di Lombok yang bisa dipilih wisatawan bila ke sana. Mengingat waktu yang terbatas, umumnya perjalanan sehari yang dipilih adalah ke Kute-Lombok Tengah tadi. Ya itu tadi, yang ke selatan antara lain city tour melihat industri tenun ikat di Cakranegara Mataram, mengunjungi pasar Sweta yang selain layaknya pasar tradisional juga menyediakan berbagai kerajinan Lombok seperti anyaman rotan, gerabah dan kain-kain tenun, atau memilih mengunjungi desa industri kerajinan gerabah Banyumulek Lombok Barat atau Penujak Lombok Tengah, desa pengrajin tenun songket Sukarara, desa perkampungan tradisional Rembitan. Setelah itu baru mendatangi kawasan pantai Mandalika. Sampai di sini mereka berjemur, pulang dengan bangga karena kulitnya menjadi coklat sebagai bukti sudah ke negeri tropis.

Untuk mengikuti paket-paket tur tersebut bisa dilakukan sharing yang anggota rombongannya gabungan. Harganya bervariasi. Kalau sendirian agak mahal. Bila 2 orang bergabung maka biaya perorangnya paket selatan ke pantai Kute-Mandalika 35 dolar AS tanpa makan siang. Kalau private 45 dolar AS.

Program Wisata Kerajinan Lombok ini mencakup: meninjau sentra pengrajin anyaman dan keranjang, kadang-kadang ke air terjun Kokok Putik di daerah Loyok, atau mengunjungi tempat pembuatan ketak atau anyaman bambu dan rotan di Beleka. Kalau kita menginap di kawasan wisata pantai Senggigi, rute perjalanan adalah terlebih dahulu ke Taman Narmada terus ke timur masuk desa pegunungan Titibatu, Dari sini kemudian lewat Keruak menuju sentra kerajinan Beleka.

Program dari Wisata Kerajinan Lombok sebagai berikut:

Penjemputan jam 08.30 Pagi dan Kembali Jam 04.00 Sore.

Areal yg di kunjungi adalah sebagai Berikut:

  1. Sentra Kerajinan Topeng Lombok di Labuaapi
  2. Sentra Kerajinan Gerabah Banyumulek
  3. Sentra Kerajinan Sarung Songket dan Ikat Sukarare
  4. Sentra Kerajinan Keramik di Cakranegara
  5. Sentra Kerajinan dan Toko Mutiara Air Tawar dan Asin di Selagalas
  6. Pasar Seni Sayang Sayang

Harga: Rp. 350.000/Orang Minimal Dua Orang.

Harga termaksud:

Mobil dengan AC, Guide yg berpengalaman, Karcis masuk objek wisata, makan siang di Rumah Makan Taliwang.

Harga tidak termaksud:
Sumbangan di Kampung, Tips untuk Supir dan Guide, minuman soda dan beralkohol dan semua keperluan pribadi anda.