Spot Terbaik Untuk Diving di Lombok

Diving di lombok umumnya dikenal karena adanya gugusan pulau pulau kecil yg terletak di utara pulau lombok yaitu:

  1. Gili Trawangan
  2. Gili Meno
  3. Gili Air

Ketiga gili diatas sangat terkenal bukan hanya di kalangan penyelam indonesia tapi sampai ke mancanegara.

Akan tetapi, Diving di Lombok bukan hanya di ketiga gilis tersebut, tapi ada keindahan yg tersembunyi yg jauh lebih baik dan jarang di kunjungi para penyelam yaitu di Selatan Lombok, Teluk Sekotong dan gugusan pulau pulau kecil di kabupaten Lombok Timur.

Teluk Sekotong:
Teluk Sekotong yg terletak di bagian Barat Laut Pulau Lombok menyimpan sejuta keindahan bawah laut dengan terumbu karangnya yg jarang di jamah manusia dan ikan ikannya yg sangat indah. diantara pulau pulau kecil tersebut adalah : Gili Nanggu, Gili Kedis, Gili Genting, Gili Ringgit, Gili Gede, Gili Poh dan masih banyak lagi yg lain.

Teluk Blongas / Sepi Bay:
Teluk Blongas Click to Enlarge!dan Sepi terletak di bagian paling selatan pulau Lombok, Diving di sini akan membawa anda ke dunia lain karena keindahan bawah lautnya. tempat ini adalah tempat diving yg di sangat terkenal dengan Ikan Hiu Palunya yg mencapai hingga 2 meter.

Keindahan bawah lautnya begitu menawan dan tidak ada satu arealpun terumbu karang yg rusak, Tetapi di balik keindahan itu menyimpan bahaya yg sangat di takuti oleh para penyelam yaitu Arus bawah lautnya yg sangat deras.

penyelaman di daerah ini hanya bisa di lakukan pada musim musim tertentu dimana pada bulan January hingga Maret penyelaman tidak dapat di lakukan karena ombak yg sangat tinggi dan berbahaya.

Gili Gili Lombok Timur:
Penyelaman di gugusan pulau di kabupaten Lombok Timur juga menyimpan keunikan tersendiri. Daerah ini jarang sekali terlihat ikan ikan besar dan hampir semuanya ikan ikan kecil dan banyak kuda laut.

Terumbu karangnya juga sangat unik karena di dominasi oleh karang karang meja dan soft coral.

Leave a Reply

Your email address will not be published.